Barang bekas Penghias Taman

Seberapa besar anda memanfaatkan barang bekas (recycle) yang ada di rumah untuk rumah atau lingkungan anda? mungkin selama ini anda hanya berpikir untuk beli dan beli, jarang sekali melirik barang bekas yang ada di gudang rumah, kalaupun dilirik hanya dirapikan tanpa dimanfaatkan sehingga sering menjadi masalah terutama untuk kesehatan. Karena barang bekas yang menumpuk sering menjadi sarang nyamuk, tikus, kecoa hingga ular pun sangat sering masuk karena ular biasa mencari tempat yang lembab. lalu bagaimana anda bisa memanfaatkan barang-barang itu secara maksimal? Kali ini Model Rumah123 akan memberikan tips membuat Barang Bekas menjadi Penghias Taman.


Kalau kita mau sedikit berfikir dan mengeluarkan tenaga, sebenarnya untuk menghias taman bukanlah melulu perkara yang mahal, karena dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah sudah bisa tercipta berbagai kreasi, misalnya kaleng-kaleng susu atau kaleng cat bekas bis anda sulap jadi pot-pot bunga yang indah hanya dengan memberikan pewarnaan yang menarik, jangan lupa untuk membuat lubang-lubang kecil pada punggungnya untuk pembuangan air, untuk melubangi bisa menggunakan paku atau sejenisnya. Kayu-kayu bekas pun bisa berperan penting sebagai pembatas antara tanaman yang satu dengan tanaman lainnya, atau bisa juga jadi tatakan pot bunga-bunga kesayangan anda. Bahkan botol-botol bekas juga bisa anda manfaatkan, tentunya akan lebih menarik karena memiliki bentuk dan warna yang beragam. Tentunya semua tergantung kreativitas anda. Ajaklah keluarga terutama si kecil untuk ikut berpartisipasi mendesain taman anda, sehingga si kecil terbiasa berkreasi dari sesuatu yang dianggap tidak berguna menjadi lebih bermanfaat. Selain itu anak akan juga akan terbiasa dengan hidup ramah lingkungan ajarkan dia sedikit tentang lingkungan.
 Benda-benda seperti panci bekas atau mangkuk besar juga bisa digunakan. Botol-botol bekas juga menarik karena memiliki bentuk dan warna yang beragam.

Bagaimana, apakah anda siap berburu barang bekas untuk keindahan taman anda? selamat mencoba dan selamat berkreasi. Jangan pernah takut untuk mencoba, karena sesuatu yang anda hasilkan sendiri tentu akan lebih bisa dibanggakan daripada sesuatu yang instan (dibeli). Apalagi dengan issue Global warming tentu akan sangat membanggakan jika kita turut berperan aktive dengan kebiasaan ramah lingkungan. Mulai sekarang gunakan Barang Bekas Untuk Penghias Taman dan ornamen rumah lainnya.

11 komentar

Buya Huda 22 Januari 2013 pukul 15.55

Bermanfaat sekali nih postingannya

Ide kreatif sob,barang bekas menjadi sesuatu yang indah dipandang.

Mas Andes 23 Januari 2013 pukul 03.51

jadi ramah lingkungan

penyuluh perikanan 23 Januari 2013 pukul 18.34

artikel berguna nih sangat kreatif
terima kasih sudah berbagi

Joey 24 Januari 2013 pukul 05.36

Great blog entry, congrats my dear friend, Interesting topics 'm excited.:-d Thanks for your kind visit dear friend, come back again soon, nice thursday =D

Admin+ 24 Januari 2013 pukul 06.55

wah kreatif bgt y,,,jd smpah gk numbuk klo bnyk yg bs bkin gituan

Basri 24 Januari 2013 pukul 06.58

Thx Joey, i'll visiting u as soon as visible

Basri 24 Januari 2013 pukul 06.59

Begitulah kira-kira mas cahyo, terima kasih kunjungan dan komentarnya

lucu X 27 Januari 2013 pukul 21.54

wah...sayang bgt rumahku gk ada tamannya :(

Btw pasang macam-macam iklan + adsense gk masalah yah mas?

Saung Link 27 Januari 2013 pukul 22.56

Bagi orang kreatif segalanya bisa jadi mungkin ya.. siip deh

Basri 31 Januari 2013 pukul 10.56

Kebijakan adsense terbaru sudah tidak ada masalah sekarang mas bro. thx atas kunjungannya

Posting Komentar

Sobat Bloggers