Taman Rumah Mini Depan Rumahku

Memiliki Pekarangan rumah yang terbatas bukan berarti tidak bisa berkreasi untuk menunjang keindahan dan kenyamanan rumah hunian, saya sendiri membuat Taman Rumah Mini di depan rumah sederhanaku. Walaupun terbilang sangat-sangat sederhana dan dengan tampilan sangat biasa, tapi sangat mendukung aktivitas keluarga sehari-hari terutama putri saya yang masih berusia BALITA.

Penataan yang saya lakukan sangat simpel dan sederhana, tidak terlalu menggunakan biaya yang banyak karena lahan yang saya manfaatkan juga tidak terlalu besar hanya 5M x 1,5M. Pada lahan tersebut saya tanami rumput jepang dengan memanfaatkan jasa tukang kebun yang lewat-lewat depan rumah hehe, di permukaan rumput saya letakkan ayunan standar yang biasa dipakai anak TK bersebelahan dengan ayunan saya letakkan Perosotan, fasilitas ini untuk menunjang aktivitas putri saya yang sangat aktive. Dengan begitu saya berharap anak saya tidak terlalu banyak keluar dari pekarangan rumah.

Perawatan yang saya lakukan untuk menjaga kebersihan Taman Rumah Mini Depan Rumahku dan perawatan alat untuk aktivitas anakku tidak sulit, hanya bermodalkan kran air yang memang saya buat di depan rumah beserta slang air sepanjang 15 meter. setiap hari saya siram rumputnya, jika terdapat kotoran hewan saya bersihkan dengan sekop lalu disiram air biar baunya hilang, sedangkan fasilitas anak saya bersihkan dengan cara ngelap dengan kain basah atau kanebo cukup mudah kan? saya yakin semua yang saya lakukan walaupun terlihat kecil pasti banyak efeknya terhadap kenyamanan Rumah hunian dan aktivitas anak saya. karena selain halaman hijau anak juga tidak perlu terlalu sering bermain ke rumah tetangga, karen justru anak-anak tetangga yang datang bermain hehehe (bermanfaat kan??).

Saya hanya berharap semua yang saya lakukan mendatangkan manfaat baik untuk lingkungan, alam dan khususnya keluarga saya.

2 komentar

Unknown 7 Januari 2013 pukul 17.51

ini mas yang saya cari, tapi sayang tidak ditampilkan screenshot nya, kebetulan saya sedang mencari inspirasi menyulap halaman rumah, ada lahan kosong yang kurang terawat sekitar 3 x 2,5 meter, sepertinya ukuran panjangnya agak tanggung jika saya masukkan mainan seperti prosotan atau ayunan , inginnya sih membuat kolam ikan dan tanaman hias, mungkin bisa membantu mencarikan contoh desain pekarangan untuk saya?hehe..

Basri 7 Januari 2013 pukul 19.36

Tadinya mau diposting sih photonya, tapi belum kesampaian hehe

Posting Komentar

Sobat Bloggers