Minimalisasi Biaya Bangunan Dengan Desain

Membangun Rumah saat ini tidaklah murah, jika tidak pintar-pintar mengelola bisa-bisa dana jebol alias pembangunan tertunda gara-gara dana habis di tengah jalan. Karena itu kita harus pintar dalam pengalokasian dana mulai dari pemilihan bahan bangunan hingga biaya tukang dan tetek bengek lainnya. salah satu cara meminimalisasi Biaya Bangunan adalah dengan desain.

Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah melakukan sesuatu tanpa perencanaan dan perancangan terlebih dahulu, yang penting jalan dulu urusan nanti jalan atau tidak, gak yang penting, yang penting jalan saja dulu hehe begitulah kira-kira yang sering kita lakukan yang akhirnya sering gagal di tengah jalan karena terjadi pembengkakan dana, bisa jadi karena bongkar pasang, disebabakan bentuk bangunan ternyata tidak sesuai selera, bisa jadi harga bahan bangunan diluar perkiraan. dan banyak lagi kendala lainnya.

Nah di sinilah faktor pentingnya perencanaan dan perancangan sebelum memutuskan memulai ke tahap membangun, Cobalah memulai dengan membuat desain rumah yang akan anda bangun terlebih dahulu, tentunya sesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Dengan begitu nanti tidak terjadi bongkar pasang yang tentunya akan menambah biaya ke material bangunan. Dengan desain yang matang juga tentunya akan memudahkan tukang dalam pengerjaan, karena cukup mengikuti gambar yang sudah ada, yang otomatis akan meminimalisasi waktu pengerjaan juga. Silahkan survey harga material bangunan dulu sebelum pengerjaan biar nanti tidak kaget ketika belanja.

Catatan : Jika anda bukan seorang desainer, tentunya akan membutuhkan jasa seorang desainer. tapi bila dibandingkan biaya bongkar pasang dan waktu pengerjaan rumah anda karena ketidak cocokan konstruksi dan desain biya desain itu tidaklah mahal. Bahkan anda juga bisa ko' mengambil referensi dari internet untuk model-model rumah yang anda suka. Cukup browsing aja lihat-lihat bentuk rumah favorit anda. Mudah kan?

Demikian tulisan yang singkat ini semoga bisa berguna untuk anda. kritik dan saran akan sangat berguna bagi saya. Mari kita diskusi lewat kotak komentar  :)

7 komentar

Puteri Mama 20 Februari 2013 08.43

singgah pagi :)

M.BASRI BATUBARA 20 Februari 2013 12.51

Makasih kunjungannya :)

KangFarhan 21 Februari 2013 09.28

suatu saat saya ingin yg minimalis mas...tapi nunggu ngumpul duit dlu...hehe

reki 21 Februari 2013 10.02

mantaf infonya sob, terima kasih sudah berbagi :)

model rumah 21 Februari 2013 11.15

:-bd

sindhu 21 Februari 2013 14.26

Nice post :-d

ABC 24 Oktober 2013 07.21

Tanks infonya bro

Posting Komentar

Sobat Bloggers